Ruang Meeting Terbaik Menunjang Produktivitas Usaha Anda
Apapun jenis usaha Anda, tentunya rapat adalah hal yang penting bagi usaha Anda. Mulai dari rapat produksi, rapat internal perusahaan, maupun rapat dengan klien. Juga ada banyak jenis rapat lainnya, baik jenis rapat harian semacam rapat proyeksi, sampai rapat tahunan seperti SWOT meeting.
Karena itu, di kantor Anda tentunya membutuhkan meeting room. Maka, Anda perlu menemukan ruang meeting room baik di dalam kantor, maupun di luar kantor Anda. Ruang meeting room tersebut mesti mendukung produktivitas perusahaan Anda dan juga membuat nyaman siapapun yang ikut rapat. Apalagi, bila rapatnya dilakukan dalam waktu lama.
Bila Anda menganggap ruang meeting bukan hal yang penting, maka itu sama saja dengan Anda menganggap meeting bukan kebutuhan utama bagi perusahaan Anda. Padahal lewat meeting itulah Anda bisa melakukan pemeriksaan, perencanaan, analisis, dan proyeksi bagi karyawan secara focus dan menyeluruh. Jadi, ruang meeting dan meeting tentunya saling terkait dan sama-sama penting bagi Anda.
Jadi, bagaimana cara atau tips menemukan ruang meeting room terbaik untuk perusahaan Anda. Berikut ini, beberapa tips dan panduan yang bisa Anda pertimbangkan.
Bagaimana tips menemukan ruang meeting room yang terbaik?
Pertama, pastikan ruang meeting room tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung rapat. Anda mungkin butuh proyektor, layar tembak proyektor, minuman atau kopi, meja, kursi, papan tulis, dan sebagainya. Setidaknya, fasilitas inti seperti alat tulis bisa memerlukan tersebut.
Kedua, pastikan ruang meeting Anda bisa menampung semua peserta rapat. Ruang meeting yang kecil mungkin cukup pas untuk perusahaan kecil. Namun, semakin besar skala perusahaan Anda, juga semakin banyak karyawan dan klien yang Anda punya, maka kapasitas ruang meeting tersebut juga mesti semakin besar.
Ketiga, pastikan ruang meeting Anda nyaman. Setidaknya memiliki pendingin ruangan atau minimal kipas angin ukuran besar. Siapa yang akan tahan mengikuti rapat selama dua jam misalnya, di ruangan yang pengap dan panas. Selain itu, juga akan sangat baik bila memiliki sirkulasi udara yang baik dan sehat.
Keempat, akan lebih baik bila ruang meeting Anda memiliki view yang bagus. Jadinya, siapapun yang ikut meeting bisa tetap konsentrasi dan bekerja dengan baik.
Empat tips di atas menjadikan produktivitas perusahaan Anda menjadi lebih baik. Dengan ruang meeting yang baik, maka hasilnya juga akan baik. Tentunya hal tersebut bisa menjadikan perusahaan Anda bisa terus berkembang menjadi perusahaan besar.
Nah, bagaimana bila ternyata Anda menyewa ruang kantor seperti virtual office dan private office? Tentunya, penyedia jasa tersebut juga memiliki jasa penyewaan ruang meeting room di dalamnya. Bahkan, ada juga jasa penyedia virtual office dan private office yang sekalian memberi bonus akses ke ruang meeting room per bulan dengan batas waktu tertentu.
Jadinya, Anda bisa melihat penyedia sewa kantor sekaligus sewa ruang meetingnya. Sehingga tidak perlu lagi mengadakan meeting di luar atau jauh dari kantor. Selain tidak efektif, hal tersebut juga menjadikan Anda perlu menambah kendaraan operasional untuk membawa semua karyawan Anda ke ruang meeting.
Itu tadi tips mencari ruang meeting room terbaik untuk Anda. Untuk penyedia jasa sewa ruang kantor sekaligus ruang meeting, Anda bisa melihat tawaran dari Menara Office. Dengan menyewa virtual office di Menara Office, Anda sudah mendapatkan akses ke ruang meeting berbatas waktu.
1 Comment
Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!
Add Comment