Kriteria Ruang Meeting Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Kriteria Ruang Meeting Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Ruang meeting menjadi salah satu unsur penting dari sebuah perusahaan, terutama perusahaan start-up yang kerap menggelar pertemuan dengan calon klien, juga calon investornya. Ruang meeting menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan suatu start-up, mengingat lewat meeting itulah perkembangan perusahaannya bisa berjalan baik.

Tidak hanya hubungan dengan pihak luar, tapi ruang meeting juga menjadi penghubung internal antar pekerja dengan atasan. Tentunya, Anda membutuhkan rapat setiap waktu tertentu untuk meningkatkan produktivitas, kinerja, serta pengawasan pada pekerja Anda.

Mengingat pentingnya rapat, dan juga ruang rapat, maka tentunya Anda memerlukan ruang meeting terbaik bukan? Karena itu, perusahaan awal akan mencari tips menemukan ruang meeting room. Salah satu dari tips tersebut adalah bagaimana kreteria ruang meeting terbaik dan nyaman untuk Anda.

Berikut beberapa kreteria ruang meeting yang bisa Anda pertimbangkan.

Lokasi mudah dicapai

Lokasi ruang meeting tersebut tentunya mesti mudah diakses baik lewat transportasi umum, maupun pribadi. Karena itu, lokasi yang jaraknya terlalu jauh dari kantor mesti dieliminasi dari pilihan Anda. Sebaik apapun ruang meeting, juga sebaik apapun fasilitas yang dimilikinya, apabila jarak tempuh dari kantor lebih dari satu jam, maka sebaiknya dihindari.

Bayangkan saja bila klien dan investor Anda justru tiba terlebih dulu di lokasi meeting sebelum Anda. Tentunya, hal tersebut membuat kepercayaan klien dan calon investor juga akan berkurang drastis.

Karena itu, lokasi ruang meeting menjadi bahan pertimbangan utama. Akan lebih baik bila ruang meeting tersebut berada di dalam kantor Anda sendiri. Apabila tidak, maka setidaknya ruang meeting berada di bangunan yang sama, sehingga bisa diakses dengan berjalan kaki.

Budget sesuai dengan kemampuan

Bisa jadi Anda menginginkan ruang meeting yang mewah, karena yang akan disambut ialah calon investor yang besar. Namun, bila tidak sesuai dengan kekuatan budget perusahaan Anda, hal itu sama saja dengan bunuh diri. Pertimbangkan lagi budget dari ruang meeting tersebut agar Anda tidak merugi.

Akan lebih baik bila Anda mendapatkan ruang meeting tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi bila perusahaan Anda adalah perusahaan rintisan yang baru akan memulai usaha.

Baca Juga : Tips Memulai Usaha Tour Guide Dengan Virtual Office Di Surabaya

Tapi, ada opsi yang lebih baik lagi. Di Menara Office misalnya, dengan menyewa ruang kantor Anda akan mendapatkan bonus akses ke meeting room dengan gratis namun berbatas waktu. Selama batas waktu tersebut, Anda bisa memanfaatkan untuk melakukan meeting bulanan atau meeting dengan klien dan investor.

Sesuaikan dengan peserta meeting

Mungkin Anda ingin ruang rapat yang sederhana. Namun, Anda mesti melihat bagaimana peserta meeting Anda. Ada beberapa yang justru berkelas, misalnya calon investor Anda adalah pengusaha besar dan konglomerat. Maka, tidak apa-apa Anda mencari ruang meeting yang berkelas pula, cukup mewah misalnya.

Bila Anda meeting dengan internal kantor, bisa jadi Anda tetap mencari ruang yang sederhana. Tapi bila internal kantor namun para petinggi dan pemegang saham yang ikut rapat, maka pertimbangkan lagi ruang yang lebih baik fasilitasnya.

Fasilitas ruang meeting

Ini memang berada di daftar paling bawah, tapi bukan hal yang tidak penting. Fasilitas dari ruang meeting menjadi hal yang utama bagi setiap ruang meeting. Ruang meeting tanpa fasilitas sama saja dengan sayur tanpa garam, atau taman tanpa bunga.

Karena itu, pertimbangkan pula fasilitasnya ketimbang besar ruangannya, atau kemewahannya. Akan lebih baik bila ruangan rapat tersebut juga disediakan dengan tambahan lainnya seperti pendingin ruangan, proyektor dan layar, papan tulis, alat tulis, dan sebagainya.

Tentunya hal tersebut menjadi pertimbangan utama untuk Anda yang ingin mencari ruang meeting room. Pertimbangkan hal-hal tersebut, namun disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Nah, itulah beberapa kriteria memilih ruang meeting room, jika kamu sedang mencari meeting room Jakarta atau sedang mencari sewa ruang kantor Jakarta bisa menghubungi kami Menara Office.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *