Hal-Hal yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Sewa Kantor Bulanan
Siapapun inginkan kepuasan ketika menggunakan atau membeli sesuatu. Begitu juga Anda ketika ingin menyewa ruang kantor. Anda ingin kepuasan, layanan yang maksimal, dan lain-lainnya. Itu yang membuat Anda akan rela membayar biaya sewa kantor bulanan karena pelayanan yang diberikan.
Tidak hanya itu, tentunya Anda tidak ingin merugi ketika menggunakan atau membayar untuk sesuatu hal, bukan? Sekarang, agar Anda tidak dirugikan ketika menyewa ruang kantor, atau anda sedang mencari sewa kantor murah, berikut ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelumnya.
Apa saja hal tersebut? Simak ulasannya berikut ini.
Pertama, Anda mesti memastikan bahwa Anda tidak akan terbebani dengan kenaikan harga sepihak, pengusiran sebelum waktunya, atau pengalihan ke pihak lain, dan hal-hal yang merugikan Anda lainnya. Caranya adalah dengan membaca term dan agreement serta perjanjian sewa dengan pihak penyedia. Lihat bagaimana peraturan dan pemutusan kontrak yang ada di dalamnya dengan seksama.
Bila Anda menemukan ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka segera pilih penyedia sewa yang lain. Biasanya, term and agreement akan dilewati saja oleh orang lain, dan langsung menandatangani persetujuan. Kadang-kadang, hal tersebut justru dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan pemutusan kontrak, pengalihan ke pihak lain, bahkan kenaikan harga tiba-tiba.
Kedua, negosiasikan harga dengan baik. Hal ini dibutuhkan untuk dua hal, pertama mendapatkan penawaran harga terbaik dan kedua memastikan tidak ada kenaikan harga sepihak di tengah jalan. Jadi, meski Anda membayar di muka, di tengah, atau mungkin di akhir sesuai dengan kesepakatan, harga tetap sama.
Pihak penyedia jasa tidak bisa menaikkan harga tiba-tiba, apapun yang terjadi, bila sudah disepakati dalam perjanjian. Sebaliknya, harga bisa tiba-tiba naik tanpa persetujuan pihak penyewa, apabila juga sudah tertera di perjanjian. Itu berarti, Anda mesti jeli menegosiasikan harga serta memperhatikan perjanjian.
Ketiga, pastikan untuk melihat dan melakukan pengecekan secara detail pada seluruh ruangan yang akan disewa. Jadi, apabila sudah menandatangani kontrak, Anda memang sudah menerima keadaan ruangan tersebut. Bila ruangan memiliki kekurangan, misalnya atap bocor, lantai yang pecah, dinding yang retak, bau tak sedap dan sebagainya, maka Anda bisa membatalkan penyewaan sejak awal.
Jangan biasakan hanya melihat gambar atau video lewat internet saja. Karena, bila melihat gambar dan ketika datang ke tempat aslinya berbeda, Anda sudah tidak bisa menghentikan kontrak secara sepihak.
Keempat, pastikan penyedia sewa ruang kantor juga memastikan ada perawatan, perbaikan, dan pengawasan terhadap bangunan tersebut. Jadi, bila ada kerusakan yang tentunya bukan disebabkan oleh Anda, maka pihak pengelola atau penyedia jasa sewa ruang kantor tersebut akan bertindak cepat dengan memperbaiki ruangan tersebut.
Baca Juga : Tips Cari Jasa Sewa Ruang Kantor Jakarta Secara Daring
Itu tadi beberapa hal yang bisa dan mesti Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menyewa ruang kantor bulanan. Hal tersebut sebaiknya Anda lakukan, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan Anda. Namun, jika anda sedang mencari informasi tentang sewa kantor murah di Jakarta, khususnya mencari jasa sewa kantor bulanan di Jakarta, anda bisa menggunakan jasa sewa kantor Jakarta dari Menara Office kami ini di nomor 0819 2828 5389.
2 Comments
Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.
Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?
Add Comment