6 Usaha yang Cocok Menggunakan Virtual Office Terdekat

6 Usaha yang Cocok Menggunakan Virtual Office Terdekat

Ada beberapa usaha yang sangat cocok untuk menggunakan virtual office terdekat. Kantor virtual bukan berarti menggunakan sebuah kantor abal-abal untuk bisnis tersebut. Akan tetapi, hanya berupa identitas yang bisa usaha dimiliki.

Sedangkan, pekerjaan Anda bisa dilakukan dimana saja dan tidak perlu datang ke kantornya langsung. Meskipun begitu, virtual office juga menawarkan fasilitas resepsionis yang akan membantu menangani pelanggan.

Usaha yang Cocok Menggunakan Virtual Office Terdekat

Virtual office merupakan layanan yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti alamat dari kantor fisik. Jadi, bisa menyewa virtual office sebagai alternatif alamat kantor resmi tanpa harus mempunyai kantor fisik.

Namun, tidak semua jenis usaha atau pekerjaan akan cocok atau boleh menggunakan virtual office. Akan tetapi, hanya beberapa jenis usaha yang boleh menerapkannya seperti pada penjelasan berikut.

1.  Pengacara
Pekerjaan ini termasuk sangat dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Pekerjaannya lebih fleksibel dan tergantung dari klien yang memerlukan jasanya. Maka dari itu, lebih baik menyewa kantor virtual karena lebih efektif dan hemat biaya.

Kemudian, saat sedang ada klien dan membutuhkan diskusi di ruang tertutup pun bisa. Hal itu karena virtual office sudah memfasilitasi ruang meeting yang nyaman dan aman. Jadi, klien tidak perlu takut informasi atau data privasinya bocor.

2.  Konsultasi Keuangan
Jenis usaha selanjutnya adalah konsultasi keuangan. Jasa konsultasi ini bisa Anda lakukan menggunakan internet dan penawarannya juga dapat melalui daring. Jadi, tidak membutuhkan kantor fisik untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan.

Akan tetapi, cukup pakai virtual office terdekat jika Anda ingin mempunyai alamat kantor. Dengan begitu, legalitasnya bisa diakui. Para klien juga tidak akan ragu untuk menggunakan jasa konsultasi ini.

3.  Jasa Konseling
Berbeda dengan jasa konsultasi keuangan, jenis usaha ini lebih umum. Dengan begitu, target kliennya akan lebih luas. Biasanya ketika melakukan proses konseling, Anda dan klien pasti membutuhkan ruang privasi yang nyaman.

Hal itu karena sesi konseling membutuhkan ketenangan yang besar. Tujuannya supaya bisa mencerna apa yang disampaikan dengan baik. Tidak perlu bingung untuk mendapatkan tempat yang nyaman tersebut.

Anda bisa menyewa ruang meeting di virtual office. Jadi, tidak harus mempunyai kantor fisik secara langsung. Selain itu, juga lebih hemat biaya karena hanya menyesuaikan dengan waktu penyewaannya.

4.  Graphic Designer
Usaha di bidang grafis ini bisa dilakukan oleh 1 orang saja atau berkelompok. Pengerjaan desainnya tidak harus di kantor dan bisa dilakukan dimana saja. Baik itu di rumah, kafe, dan lainnya.

Maka dari itu, jenis usaha ini cocok menggunakan virtual office. Jadi, tetap mempunyai identitas alamat kantor dan legalitasnya, meskipun tidak mempunyai kantor fisik. Lalu, saat memerlukan ruang diskusi, maka bisa menyewanya di virtual office tersebut.

5.  Freelancer
Menjadi seorang freelancer tentu tidak memerlukan kantor fisik. Hal itu karena mempunyai waktu kerja yang fleksibel dan bisa dilakukan di rumah. Namun, jika ingin jasa Anda lebih diakui secara profesional, maka bisa menyewa virtual office.

Dengan begitu, akan mempunyai alamat kantor, terdapat layanan resepsionis yang bisa membantu menangani. Jadi, bisa mendapatkan fasilitas seperti halnya mempunyai kantor fisik.

6.  UKM (Usaha Kecil dan Menengah)
Saat ini, usaha online memang sedang berkembang pesat. Baik dalam skala kecil maupun menengah. Jika usaha Anda ini ingin terlihat lebih profesional, maka bisa menyewa kantor virtual.

Dengan begitu, akan mendapatkan alamat kantor yang resmi. Jadinya, kepercayaan pelanggan pun bisa meningkat sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. Mengenai biayanya tidak perlu khawatir karena tergolong terjangkau.

Itulah jenis usaha yang cocok atau boleh menggunakan virtual office terdekat yang bisa menjadi referensi anda. Selain itu, masih ada beberapa yang juga termasuk dalam daftarnya, seperti startup dan event management.

38 Comments

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *